Attention !

HORMATILAH PENULIS BLOG. JIKA INGIN COPY PASTE SILAHKAN MENCANTUMKAN SUMBER :
BayuD10Blogs
Terima kasih
Home » , , , » Membuat Account Wordpress

Membuat Account Wordpress

Logo Wordpress(WP)

Malam masbro . Kali ini saya akan memposting Cara membuat Account Wordpress :v salah satu temen saya malah nggak pandai membuatnya -_- makanya saya membuat tutor kali ini :3

Wordpress adalah Blog Engine Opensource yang dibuat oleh Matt Mulleweg (kok aku buat bold yak ? :v) .
Wordpress ini sendiri dibangun dengan PHP(wait :v PHP itu apa ? -_-,sering denger sih) dan juga menggunakan Database MySQL(yang suka utak-atik database pasti ngertron :v ) .
Wordpress menyenangkan digunakan karena bisa dimodifikasi sesukanya oleh penggunanya asalkan tidak melanggar peraturan :v
*aku perasaan 2 paragraf ini kok banyak Typo yak? :v

Langsung aja gak apa om ? :v takut typo lagi :v lagian udah mulai 9.20 malam :3

1 . Buka Wordpress maka akan keluar seperti gambar berikut (doh typo lagi barusan -_)

Klik kiri "Get Started"  . bukan klik kanan :v

2.

Blog Address : Alamat dari blog anda . kalo punya saya bayud10.wordpress.com :v
Pilih Wordpress.com aja biar gratisan dulu untuk merasakan Wordpress :v udah terbiasa barulah berbayar , kalo saya masih terlalu muda untuk punya kartu kredit :'(
Name Your Blog : Ini adalah nama dari blog anda nanti . kalo punya saya tuh liat diatas , "Bayu's Blogz" .
Privacy : perasaan ada 3 yak ? :v
1. Viewable by Everyone : maksudnya blog kita ini bisa dilihat oleh siapapun .
2. Pokoknya ada kata not allowed search engine : Ini artinya blog kita hanya dapat dibuka hanya melalui address bar . tidak bisa ditemukan oleh google search dan semacamnya
3. Private :Maksudnya hanya pembuat sendiri yang bisa melihat blog ini :v

Terus disana ada bagian Basic , Premium, dan juga Business ..

4. Tunggu :v di aku udah success :v kga perlu yang lain lagi -_
tapi masukkin SS lama aja deh :v
a. kembali Blog Address -_ yah liat atas tadi aja
b.Username : ini akan kamu gunakan untuk login , tapi kalo aku login pake e-mail aja :v
c.Password :password untuk mengamankan situs kamu dari cracker , bukan hacker :v hacker mah mutualisme ke blog kita -_-
d.Confirm : Masukkan kembali password anda tadi , supaya aman :v lebih seperti mengecek gitu sih
e.E-mail Address : Silahkan memasukkan e-mail anda :v e-mail diperlukan untuk mengkonfirmasi pendaftaran Wordpress
f.(apa tuh ? gak keliatan :v) Subscribe : anda mau menerima e-mail setiap ada update'an di Wordpress ? jika iya ceklis aja
g. Blog Language : silahkan pilih bahasa untuk blog anda tersebut :p kalo indonesia jangan pilih english :p
h. Sign Up : your email should have confirmation message now :v

Congratulation . you finished the tutor . sebener e gak terlalu lengkap -_
yah tapi sebener e gitu aja sih :v
gampang kan ?
Silahkan menunggu update'an selanjutnya .

wanjir , udah jam 21.35 -_-

0 comments:

Post a Comment

No SARA , No SPAM , No Bacot , No FLAMING.